Keuntungan dari Kebiasaan Pillow Talk Sebelum Tidur

Sesibuk-sibuknya Anda dan pasangan menghadapi hari, cobalah untuk selalu melakukan pillow talk sebelum tidur. Selain bisa saling bertukar cerita tentang aktivitas seharian ini, pillow talk ini berguna untuk membangun koneksi kalian berdua.

Berkomunikasi di dalam suatu hubungan itu penting. Jadi, coba luangkanlah waktu. Sebagai informasi, pillow talk merupakan percakapan yang Anda lakukan dengan pasangan yang didasari dengan sebuah keseimbangan, antara berbagi dan menikmati ketenangan.

Kedua hal itu, pada gilirannya bisa membuat romansa tetap hidup walau telah bertahun-tahun hidup bersama. Dengan pillow talk, Anda dapat membangun keintiman yang lebih kuat dengan orang yang Anda cintai.

Benefit yang Bisa Anda dan Pasangan Dapat dari Pillow Talk

Dalam praktiknya, jenis pembicaraan ini memiliki berbagai manfaat yang dapat membuat Anda dan pasangan senang dan puas. Pillow talk mendorong pasangan Anda untuk membuka diri tanpa batasan apa pun, begitupun sebaliknya. Anda dan pasangan bisa tetap merasa aman dan didengarkan.

Menghabiskan waktu di tempat tidur berbicara satu sama lain juga berarti Anda belajar tentang satu sama lain, yang mengarah ke pemahaman yang lebih besar. Pillow talk  juga memiliki jaminan untuk menjaga kestabilan hubungan.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dan dapat dimengerti sebelum Anda melakukan pillow talk. Dengan mengetahui beberapa hal penting soal pillow talk, diharapkan aktivitas ini akan memberikan manfaatnya, yakni meningkatkan komunikasi dan keintiman Anda serta membuat waktu yang Anda lalui bersama pasangan menjadi lebih berharga.

  • Belajar untuk Saling Mendengarkan Satu Sama Lain

Pillow talk merupakan cara untuk menjaga keseimbangan antara belajar mengerti dan mendengarkan satu sama lain. Karena itu, Anda dapat menjalani peran ganda, sebagai pendengar yang baik sekaligus pencerita yang ulung.

  • Mulailah Pembicaraan Ini

Pillow talk adalah waktu yang tepat untuk membicarakan hal-hal yang mungkin Anda lewatkan karena jadwal keseharian Anda yang sibuk. Nah, ini adalah waktu yang tepat untuk mengingat saat-saat tak terlupakan yang telah Anda habiskan bersama.

Mulailah pembicaraan dari mengenang masa lalu dan sejauh mana Anda telah melewatinya bersama pasangan. Mungkin, setelah itu bisa mulai beranjak ke hal-hal soal mimpi masa depan yang bisa membuat Anda dan pasangan bergairah sekaligus bersemangat ke depannya. Setelah itu jangan lupa berbagi hal-hal yang Anda dan pasangan Anda sukai satu sama lain.

  • Jangan Lakukan Ini!

Pillow talk telah dijadikan sebagai sarana untuk meyakinkan pasangan Anda bahwa mereka dicintai dan dirawat dengan kasih sayang Anda. Namun, ada beberapa topik yang harus Anda hindari untuk dibicarakan pada momen ini.

Sebab beberapa pembahasan mungkin bisa saja menghambat momen sakral kalian. Anda harus menghindari topik yang berat atau yang dapat memancing pertengkaran. Ingat, pillow talk ini seharusnya menjadi momen-momen menyenangkan, alih-alih mengkritik mereka atau mengemukakan masalah yang sedang berlangsung.

  • Buang Jauh-Jauh Gawai Anda Berdua

Pillow talk bisa memberikan manfaat yang diharapkan hanya ketika Anda dan pasangan fokus satu sama lain. Apa pun yang dapat mengalihkan fokus kalian, hindarkanlah. Utamanya ponsel atau gawai Anda. Tak dimungkiri jika saat ini ponsel telah berubah menjadi “musuh dalam selimut” dalam hubungan sosial antarmanusia.

Senadainya salah satu dari kalian fokus ke gawai saat melakukan pillow talk, salah satu dari kalian mungkin akan merasa tidak dihargai. Pillow talk memberi tahu pasangan Anda bahwa Anda mencintainya melalui gerakan dan berbagi pikiran. Seberapa sering Anda melakukan pillow talk, maka Anda akan membuat perbedaan dalam hubungan Anda.

***

Apa yang ada di balik pillow talk memang tentang komunikasi dan kejujuran. Pada saat-saat keintiman inilah kalian bisa saling mengungkapkan informasi lebih dalam, yang dulunya tidak pernah diungkapkan. Pillow talk bisa membawa kalian menjelajahi area hubungan yang dulunya terkunci dan tertutup begitu rapat.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*