Hidup Sehat

Micellar Water Vs Toner, Manakah yang Lebih Baik?

Kini, dunia kecantikan sedang berkembang pesat hingga banyak sekali bermunculan berbagai produk perawatan. Dengan banyaknya pilihan skin care, membuat banyak wanita bingung dalam memilih produk, mana yang cocok dengan kulit mereka, mana yang kira-kira mereka butuhkan. Salah satunya adalah produk micellar water dan toner. 

Banyak yang bingung perbedaan di antara keduanya. Memiliki manfaat yang sama, belum tentu sama pula hasil akhirnya. Jadi, apa perbedaan antara keduanya, dan manakah yang berbaik?

Perbedaan micellar water dan toner

Micellar water dan toner adalah salah satu komponan terpenting yang pada dasarnya digunakan untuk membersihkan riasan. Keduanya memiliki manfaat yang sama, yaitu sama-sama memiliki kemampuan untuk mengangkat kotoran pada wajah. Namun, pekerjaan mereka tetap berbeda. Berikut informasi yang benar-benar perlu Anda ketahui untuk mengetahui perbedaan keduanya. 

Apa itu micellar water?

Micellar water dimaksudkan sebagai produk perawatan kulit serbaguna terbaik yang cukup ampuh dalam mengangkat kotoran pada wajah, dalam hal ini make up. Micellar water terdiri dari air murni yang melembapkan kulit seperti gliserin dan surfaktan ringan, yang merupakan senyawa yang digunakan untuk membersihkan. 

Micellar water pada dasarnya digunakan untuk menghilangkan riasan atau make up seperti yang sebelumnya telah dijelaskan. Hal ini akan membantu Anda untuk menghilangkan riasan dan membuat kulit halus dan lebih bersih. 

Apa itu toner?

Sederhananya, toner pada dasarnya disebut lotion. Ini digunakan untuk membersihkan kulit. Namun, toner juga dapat membantu mengencangkan kulit, menutup pori-pori yang terbuka, dan menjaga pH kulit Anda. Karena bantuannya dalam menjaga kulit dengan sempurna inilah yang membuat toner dikenal sebagai produk perawatan kulit. 

Perbandingan antara micellar water dan toner

Jadi, inilah perbandingan dasar antara micellar water dengan toner. Baik micellar water atau toner, bermanfaat untuk kulit. Mudahnya, micellar water digunakan untuk menghilangkan riasan agar kondisi kulit menjadi lebih baik. Sedangkan toner, bermanfaat untuk menghapus riasan pada kulit. 

Manfaat micellar water pada kulit

Berikut beberapa manfaat micellar water terbaik untuk kulit Anda. 

  • Meningkatkan hidrasi kulit. Setiap orang membutuhkan kulit yang terhidrasi dengan sempurna. Nah, micellar water menjaga kualitas ini dengan menjaga kulit tetap terhidrasi saat Anda mengunakannya. Micellar water jauh lebih bermanfaat dalam menjaga kulit daripada gliserin. Selain itu, micellar water termasuk produk yang lembut dan aman, jadi tidak menyebabkan kulit iritasi serta merupakan pilihan terbaik untuk kulit kering. 
  • Menghilangkan kotoran dan minyak. Meskipun digunakan untuk membersihkan make up pada wajah, namun micellar water pun bermanfaat sebagai pembersih kulit  dan minyak dari kulit dengan hasil terbaik. Micellar water mengandung misel yang sangat efektif menghilangkan kotoran, debu, dan minyak pada kulit wajah Anda. 
  • Aman untuk segala jenis kulitMicellar water adalah satu-satunya senyawa yang cocok untuk semua jenis kulit. Seseorang dapat memilih micellar water tanpa takut tidak cocok, serta mendapatkan manfaat dari kulit yang indah, bercahaya serta bebasa dari kotaran dan debu. 
  • Kulit lebih bercahaya dan bersih. Manfaat lain dari micellar water adalah memabntu kulit lebih glowing. Selain membersihkan kulit dan membuatnya lebih bercahaya, micellar water pun membantu menghilangkan kulit mati, sehingga Anda bisa terbebasa dari sel-sel kulit mati di wajah Anda. 

Manfaat toner 

  • Membersihkan kulit. Salah satu manfaat toner adalah membantu membersihkan kulit dari kotoran dan debu jahat yang menempel pada kulit selama beraktivitas seharian. 
  • Mengurangi munculnya pori-pori. Salah satu cara untuk menutup pori-pori dengan baik adalah dengan menggunakan toner setiap hari. Jadi, kulit Anda akan terbebas dari pori-pori yang terbuka. 
  • Mengurangi jerawat dan komedo. Komedo dan jerawat dapat membuat kulit terlihat tidak menarik. Salah satu cara terbaik dan mudah adalah dengan menggunakan toner secara rutin. Pasalnya, dengan membersihkan kulit wajah secara rutin maka jerawat dan komedo pun tidak akan muncul dan kulit menjadi lebih bersih. 
  • Meratakan warna kulit. Manfaat lain dari menggunakan toner adalah membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membantu meratakan warna kulit wajah. 

Jadi, manakah yang akan Anda pilih, micellar water atau toner? Apapun yang Anda pilih, gunakan kedua produk tersebut sesuai kebutuhan dan sesuai jenis kulit Anda. 

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*